Sosialisasi PTSL Tambahan Tahun 2018

Selasa tanggal 23 Oktober 2018,bertempat di Balai Desa Bendoharjo Kecamatan Gabus kabupaten Grobogan telah dilaksanakan Sosilisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang masyarakat lebih mengenal dengan istilah Prona Serifikat Masal. Sosialisasi hari ini dihadiri oleh Perwakilan dari ATR BPN Kab Grobogan yaitu Muhamad Anwar Muarif dan Sutrisno. Acara ini di hadiri oleh peserta yang ikut mengajukan Progaram PTSL,dan kali ini adalah tahap tambahan yang kedua sejumlah 700 bidang. dan yamg ikut sosialisasi separuh dari peserta tersebut karena mengingat tempat yang kurang dan waktunya. Maka diambil kesepakatan bahwa yang ikut sosialisasi hari ini adalah yang meliputi wilayah Dusun Jamur, Dusun Bendo,Dusun Padas dan Dusun Jati sejumlah 365 orang.

Dalam sambutannya perwakilan dari BPN berpesan “untuk masyarakat yang ikut program PTSL ini supaya menyiapkan segalanya,yang penting semua berkas kelengkapan harus dicukupi antara lain foto copi KK, KTP , SPPT terbaru dan Letter C Desa” ujar Muhamad Anwar Muarif.

disambung lagi oleh Kepala Desa Bendoharjo bahwa program PTSL itu memang gratis, tapi untuk biaya pengurusan sudah disepakati oleh semua peserta dan sudah masuk di Peraturan Desa mengenai biaya Legalisasi Aset dan PTSL yaitu sejumlah Rp 650.000,- ditambah lagi untuk peserta yang kelahiran tahun 1980 keatas di kenakan biaya Akta Notaris.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*